Khabib Nurmagomedov Rutin di Bekam Untuk Menjaga Staminanya, Ini Manfaat Bekam yang Harus Anda Tahu - Bekam Bandung

Khabib Nurmagomedov Rutin di Bekam Untuk Menjaga Staminanya, Ini Manfaat Bekam yang Harus Anda Tahu - Bekam Bandung


USAI menumbangkan Conor McGregor di ajang UFC 229, Khabib Nurmagomedov segera menjadi perbincangan dunia. Petarung Muslim pertama yang merebut gelar UFC ini terkenal suka berbekam dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

Terapi Bekam bukan lagi sesuatu yang asing bagi umat Muslim, mengingat Rasulullah SAW juga senang berbekam. Pengobatan alternatif ini dengan cara meletakkan cangkir khusus di kulit selama beberapa menit untuk membuat kulit terisap sehingga darah kotor bisa keluar.

Hal itu bertujuan untuk meringankan rasa sakit, mengurangi pembengkakan, memperlancar aliran darah, relaksasi dan sebagai jenis pijat jaringan dalam.
Bekam dipercaya meningkatkan aliran darah khusus di area yang dikop serta menstimulasi “energi alami” tubuh.

Biasanya bagian kulit yang disedot selama beberapa menit itu meninggalkan bekas kemerahan atau keunguan.

Beberapa manfaat berbekam di antaranya:

Redakan sakit kepala

Jika Anda yang sering kena sakit kepala dan migrain, tidak ada salahnya mencoba bekam. Adapun titik-titik terbaik untuk menyembuhkan keluhan ini adalah di leher dan kepala. Meski begitu, sedikit bagian rambut Anda harus rela dicukur agar bisa dibekam.

Atasi kelelahan

Tahukah Anda bila kelelahan bisa diatasi dengan terapi bekam? Selain dengan istirahat, menjaga pola diet, dan terapi pijatan, kelelahan bisa diatasi dengan melakukan terapi bekam. Kelelahan yang diakibatkan oleh syaraf-syaraf yang kaku bisa diredakan dengan terapi bekam.

Redakan nyeri

Bekam juga mungkin bermanfaat untuk mengatasi nyeri. Sebuah studi dari 2011 dari 7 percobaan terkontrol acak menemukan bahwa orang mengalami pengurangan nyeri bermakna dengan kop dibandingkan dengan obat pereda nyeri, obat anti virus atau bantalan panas.
Relaksasi

Saat pertama kali bekam, Anda akan merasa badan seperti dipijat dengan lembut. Titik-titik bekam ternyata bisa membuat badan relaks berada di punggung dan leher. Khasiatnya sendiri untuk menyembuhkan nyeri otot, nyeri punggung, dan leher yang kaku.

SUMBER: SUARA


Untuk Order Terapi Hubungi Kontak di bawah ini :

NO. HP. 081286931218 (Kang Ian Gurah)
Atau
Untuk langsung ke Watshaap
Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !