Harta Paling Mewah Itu Bernama Tubuh yang Sehat - Bekam Bandung

Harta Paling Mewah Itu Bernama Tubuh yang Sehat - Bekam Bandung


SEBUAH pepatah Arab menyatakan bahwa “Assihah agla minaddun’ya wamafiiha”, artinya “Sehat itu nilainya lebih mahal daripada dunia dan seisinya. Orang Barat mengatakan “The health is gold”, artinya “Sehat itu emas”. Bagi seorang Muslim, bisa dikatakan sehat itu nilainya nomor dua setelah iman. Semua kata bijak itu menempatkan harga sehat pada tempat yang sangat tinggi.

Sepertinya tak ada manusia di dunia ini yang tidak menginginkan kekayaan. Tak heran jika pelatihan-pelatihan, ataupun seminat-seminar yang bertemakan kesuksesan ataupun yang bertemakan cara efektif dan efisien untuk cepat menjadi kaya. Walaupun dengan biaya yang tidak murah tapi sangat diminati kebanyakan orang. Sebagian orang, bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan segala cara untuk mendapatkan kekayaan tersebut.

Harta yang paling berharga bagi hidup kita adalah “iman”. Iman merupakan kekayaan dan itu adalah harta yang paling berharga dan paling hakiki yang seharusnya kita miliki sebelum kita memiliki yang lainnya. Tanpa iman sebesar apa pun nama kita, setinggi apa pun kedudukan kita, takkan ada harga dan nilainya dihadapan Sang Pencipta.

Sehat Memang Bukan Segalanya, Tapi Tanpa Kesehatan Segalanya Tidak Berarti Apa-apa

Satu lagi harta yang seharusnya kita miliki setelah iman yaitu “sehat”. Dengan sehat, maka tubuh kita akan menjadi harta termahal yang kita miliki. Seperti kata pepatah, “Sehat memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa.”

Pernahkah kita mendengar atau bahkan melihat dengan mata kepala sendiri, ada orang yang ingin bisa melihat kembali karena kedua telinganya rusak, atau orang yang berusaha dengan segala cara agar bisa jalan kembali setelah kelumpuhannya karena penyakit stroke yang dialaminya? Berapa pun biayanya, uang bukan menjadi masalah bagi mereka, asalkan mereka bisa hidup normal sehat seperti sedia kala. Uang menjadi hal yang tidak ada nilainya jika dibandingkan denga yang namanya sehat.

Coba cari yang menjual berapakah harga bola mata kita? Pernahkan kita bertanya berapa harga satu bola mata? Pernahkah kita tahu betapa mahal harganya satu bola mata bagi yang sudah tidak bisa melihat/buta? Berapa mahalnya harga satu telinga bagi mereka yang sudah tidak bisa mendengar lagi? Saya yakin apabila seorang yang buta dan sangat kaya raya, dihadapkan pada dua pilihan, “pilih kaya atau pilih bisa melihat”, maka dia siap untuk ditukar seluruh kekayaannya agar kembali bisa melihat.

Ada sebuah kisah nyata yang dialami oleh salah satu orang terkaya di Saudi Arabia.

Pada suatu hari, di rumahnya ada acara pesta yang dihadiri oleh banyak pejabat teras dinegeri itu. Lalu pada acara itu dia menjadi sorotan banyak orang, karena begitu banyaknya makanan enak yang disajikan pada pesta tersebut tidak disentuhnya, dan di atas piring makanannya cuma tersaji 2 buah roti kering layaknya makanan orang miskin.

Lalu spontan dia teriak dengan lantangnya di depan banyak tamu, mengungkapkan isi hati dan kekesalannya atas penyakit yang dideritanya, bunyi teriakannya sebagai berikut: “Hadirin sekalian, tahukah mahalnya sebuah nilai sehat? Andaikan uang dan kekayaan yang berlimpah ruah yang saya miliki hari ini bisa membeli sehat dan bisa membuat saya bisa makan makanan enak seperti yang disajikan di atas meja, saya sanggup dan siap untuk setiap satu piring makanan seharga USD $ 10.000 (setara dengan Rp. 90 juta)…”

Kisah nyata ini menunjukkan betapa tinggi dan mahalnya harga sebuah kesehatan, orang rela membeli satu piring makanan dengan harga yang sangant mahal, ketika banyak makanan yang sudah tidak bisa dinikmati karena penyakitnya.

Sebenarnya penyakit tidak datang begitu saja. Seseorang yang terkena penyakit, umumnya karena tidak mengikuti hukum tubuh dan hukum kesehatan. Penyakit-penyakit degeneratif atau berbahaya seperti jantung, gagal ginjal, liver, sirosis, darah tinggi bahkan kanker dapat terjadi karena pola hidup dan pola makan yang salah.

Belajar berkomunikasi dengan tubuh dan memahami pentingnya akan keseimbangan nutrisi makanan yang dibutuhkan tubuh, merupakan hal yang sangat penting guna tercapainya target sehat. Tidak mengetahui apa-apa yang dibutuhkan tubuh, serta tidak tahu bagaimana memilih makanan yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh, berarti kita telah mempertarujkan tubuh yang termahal dan tak ternilai harganya untuk tidak terawat dengan baik.

Cara terbaik perawatan terbaik di era modern ini adalah dengan pelaksanaan prosesi terapi bekam. Ayo segera dan jangan ditunda. Semoga kita selalu bisa menjaga harta yang paling berharga ini yaitu tubuh yang sehat.

Sumber : Dompet Dhuafa
Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !